Rabu, 20 Mei 2009

Shell Ajak Siswa SD Peduli Berlalu Lintas

Rabu, 28 Mei 2008 14:46 WIB
Shell_Ajak_Siswa_SD_Peduli_Berlalu_Lintas

bengkelmasboy.com

JAKARTA--MI: Shell Indonesia mengajak siswa siswi sekolah dasar (SD) di Jakarta untuk peduli sejak dini terhadap pendidikan berlalu lintas yang dimulai dengan kebiasaan menggunakan sabuk pengamanan saat duduk sebagai penumpang baik di kendaraan umum maupun pribadi.

"Target program peduli keselamatan berkendara memang ditujukan untuk anak-anak SD sebab pada masa itu anak cepat menyerap informasi yang diberikan dan perilaku mereka mudah diubah," kata Presiden Direktur PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi dalam acara peluncuran program Road Safety: Think Safety, Act Safely di Jakarta, Rabu.

Darwin yang didampingi Kepala Humas Dinas Pendidikan Dasar Provinsi DKI Jakarta, Bemmy Indiarto lebih lanjut mengatakan, anak-anak nantinya dapat mengajak orang tua, kakak dan saudara-saudara mereka untuk ikut peduli dengan meningkatkan kesadaran dan etika berlalu lintas masyarakat.

"Kami ingin masyarakat aman berlalu lintas, mengutamakan keselamatan di jalan sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan dan seluruh akibatnya," katanya.

Data Laporan Dunia mengenai pencegahan cedera pada kecelakaan lalu lintas (World Report on Road Traffic Injury Prevention) yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan di dunia terdapat 1,2 juta jiwa manusia yang melayang setiap tahunnya akibat kecelakaan lalu lintas.

Dalam 20 tahun mendatang diperkirakan angka tersebut akan meningkat hingga 65 persen apabila tidak dilakukan pencegahan.

Sementara di Indonesia, setiap tahunnya tercatat 30 ribu nyawa manusia melayang akibat kecelakaan lalu lintas. Hal ini menempatkan kecelakaan lalu lintas sebagai penyebab kematian nomor tiga setelah penyakit jantung dan stroke.

Di Jakarta pada tahun 2007 tercatat 5.154 kejadian dari jumlah tersebut, 999 orang meninggal dunia dan sisanya mengalami luka berat dan ringan. Sementara tahun 2006, tercatat 4.407 kasus kecelakaan dan tahun 2005 tercatat 4.156 kejadian.

Lebih lanjut Darwin mengatakan, program ini akan melibatkan sekitar 1200 siswa-siswi kelas 4 dan kelas 5 dari delapan sekolah dasar di Jakarta untuk program tahun 2008 dan program ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan hingga 2010. (Ant/OL-2)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

http://www.mediaindonesia.com/read/2008/05/05/5378/35/5/Shell_Ajak_Siswa_SD_Peduli_Berlalu_Lintas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar